• FORUM JUAL BELI (THEJUAL) adalah forum khusus untuk Jual/Beli di Forum thejual yang bertujuan untuk memasang ataupun mencari iklan. Info Lengkap Berikut ini adalah peraturan dan informasi umum terkait aktivitas di dalam FORUM JUAL BELI yang perlu anda ketahui.
  • Jasa Pembuatan Website Dengan Desain Unik Dan menarik website review review

Cara Instalasi dan upgrade Xenforo

cha_males

Moderator
Staff member
Joined
Oct 7, 2017
Messages
14
Likes
2
Points
3
No Tlp
0852895881111
#1
Memasang dan upgrade XenForo proses nya sama. Pada tingkat yang sangat mendasar, proses umumnya adalah:

  1. Unduh XenForo dan ekstrak file secara lokal.
  2. Unggah isi uploaddirektori dalam file yang diekstrak ke server Anda.
  3. Arahkan browser Anda ke sistem instal / upgrade dan ikuti petunjuk di layar. contoh ( thejual.com/install )
  4. Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan dengan ini, silakan anda berkomentar agar saya membantu masalah yang kalian hadapi.
    Instruksi lebih rinci disediakan di bawah ini.
    Catatan
    Pastikan bahwa server Anda memenuhi persyaratan XenForo




    Memasang XenForo
    Untuk menginstal XenForo, Anda memerlukan hal-hal berikut:


    1. Rincian akun pelanggan XenForo Anda
    2. Klien FTP (seperti FileZilla atau WinSCP )
    3. Detail masuk FTP untuk server Anda
    4. Database MySQL kosong di server Anda dan rinciannya untuk mengaksesnya
  5. 1. Mengunduh
    Untuk memulai, Anda harus mengunduh file zip terlebih dahulu yang berisi XenForo xf 1 atau xf 2 .

    Jika Anda belum melakukannya, Anda harus memberikan informasi tentang situs yang akan menjalankan XenForo. Setelah ini dilakukan, tautan unduhan akan terlihat. Klik ini dan ikuti petunjuk di layar.

    Catatan
    Pastikan Anda tidak memilih opsi Unduh paket pemutakhiran hanya saat mengunduh untuk melakukan pemasangan baru.
    2. Mengunggah
    Di komputer Anda, unzip file yang Anda unduh pada langkah 1. Di dalamnya, Anda akan melihat uploaddirektori. Anda akan mengunggah isi direktori ini ke server Anda (bukan direktori itu sendiri).

    Sekarang gunakan klien FTP Anda untuk terhubung ke server Anda dan buat direktori di mana Anda ingin menginstal XenForo. Misalnya, jika Anda ingin mengakses XenForo melalui example.com/community/, Anda akan membuat communitydirektori di webroot Anda (seperti public_htmldirektori Anda ). Anda perlu membuat catatan tentang apa URL ini sesuai untuk langkah berikutnya. Ini akan dikenal sebagai "URL root XenForo" Anda.

    Catatan
    Jika Anda ingin menginstal XenForo di root domain Anda, Anda biasanya tidak perlu membuat direktori. Namun, XenForo harus diinstal ke direktori yang belum digunakan untuk menampilkan halaman.
    Gunakan klien FTP Anda untuk meng-upload isi dari uploaddirektori yang terkandung dalam zip yang Anda ekstrak tadi ke direktori yang baru saja dibuat pada server. Pastikan bahwa semua file dan sub-direktori diunggah. Jika dilakukan dengan benar, setelah diunggah, Anda akan melihat file seperti admin.phpdan css.phplangsung di dalam direktori yang Anda buat di server Anda.

    Mengunggah mungkin memerlukan waktu. Jangan lanjutkan hingga unggahan selesai. Biarkan klien FTP Anda tetap terbuka karena Anda mungkin memerlukannya di langkah berikutnya.

    3. Memasang
    Sekarang Anda hampir siap untuk memulai instalasi XenForo.

    Arahkan browser Anda ke installdirektori di bawah URL root XenForo Anda. Misalnya, jika URL root XenForo Anda adalah www.example.com/community/, Anda akan mengarahkan browser Anda www.example.com/community/install/. Jika Anda memiliki URL yang benar, Anda harus melihat installer XenForo.

    Tergantung pada konfigurasi server, Anda mungkin menerima kesalahan tentang direktori tertentu yang tidak dapat ditulis. Jika demikian, ikuti langkah "pengaturan hak akses direktori". Jika Anda menerima pesan kesalahan lainnya, server Anda tidak memenuhi persyaratan XenForo dan host Anda perlu melakukan perubahan pada konfigurasi PHP mereka.

    Pengaturan hak akses direktori
    Tergantung pada konfigurasi PHP Anda, Anda mungkin perlu secara manual membuat direktori tertentu yang dapat ditulis. Jika ini diperlukan, pesan akan ditampilkan saat memulai instalasi.
    Jika Anda menerima pesan ini, buka klien FTP Anda dan arahkan ke direktori root XenForo Anda (direktori yang Anda buat sebelumnya). Anda harus melihat direktori datadan internal_data. Anda perlu mengubah perizinan pada dua direktori ini.
    Di Linux, ini harus "chmod 0777". Anda biasanya dapat melakukan ini melalui klien FTP Anda dengan memastikan bahwa direktori telah membaca, menulis, dan mengeksekusi perizinan untuk pengguna, grup dan dunia. Di Windows / IIS, Anda harus memberikan izin "Kontrol Penuh" ke IUSR_akun.
    Setelah selesai, segarkan penginstal. Jika diubah dengan benar, pesan kesalahan tentang direktori tidak dapat ditulis harus menghilang.
    Jika tidak ada kesalahan lain yang ditampilkan, Anda dapat memulai proses instalasi XenForo. Di langkah awal, Anda akan diminta untuk memberikan detail tentang server basis data Anda. Jika Anda tidak tahu nilai apa yang digunakan di sini, Anda harus menghubungi host Anda untuk mendapatkan nilai yang benar.

    Setelah konfigurasi database diverifikasi, jika mungkin, akan ditulis ke server Anda secara otomatis. Jika ini tidak memungkinkan, Anda perlu mengunduh file konfigurasi yang dihasilkan dan mengunggahnya secara manual.

    Mengunggah file konfigurasi yang dihasilkan
    Jika file konfigurasi tidak dapat ditulis secara otomatis, Anda akan melihat tombol untuk mengunduh file ke komputer Anda. Klik ini.
    Buka klien FTP Anda dan arahkan ke direktori root XenForo Anda. Di dalam direktori ini, Anda akan melihat sub-direktori bernama src. Buka direktori itu dan unggah config.phpfile yang baru saja Anda unduh di sini. Anda sekarang dapat melanjutkan instalasi.
    Untuk menyelesaikan instalasi, ikuti instruksi di layar sampai selesai. XenForo sekarang telah terinstal dan Anda dapat mulai mengonfigurasinya.

    Meningkatkan XenForo
    Upgrade XenForo mengikuti proses instalasi yang sangat mirip.

    Anda dapat meningkatkan dari versi sebelumnya ke versi terbaru secara langsung. Anda tidak perlu meng-upgrade ke versi interim terlebih dahulu.

    PERINGATAN
    Sebelum meningkatkan, sangat disarankan agar Anda mem-backup database dan file XenForo Anda. Tidak mungkin untuk menurunkan versi setelah Anda memulai upgrade!
    Anda mungkin perlu meng-upgrade add-ons agar kompatibel dengan versi baru. Hubungi penulis add-on untuk detailnya.
    Memutakhirkan dari XenForo 1
    Jika Anda meningkatkan dari XenForo 1, ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Ini adalah peningkatan yang sangat signifikan.
    1. Pengaya XenForo 1 tidak kompatibel dengan XenForo 2. Anda harus menghubungi penulis pengaya untuk melihat apakah mereka memiliki versi terbaru dari semua add-on yang Anda gunakan. Jika Anda tidak ingin menggunakan add-on lebih lama lagi, jika mungkin, kami sarankan untuk menghapusnya sebelum memutakhirkan. Tidak melakukan hal itu dapat meninggalkan data yatim dalam database Anda.
    2. XenForo 1 gaya tidak kompatibel dengan XenForo 2. Peningkatan tidak akan mempertahankan modifikasi gaya properti atau templat apa pun. Ini perlu dikerjakan ulang setelah peningkatan.
    3. Integrasi kustom lain apa pun yang Anda miliki dengan XenForo 1 kemungkinan tidak akan berfungsi dengan XenForo 2 tanpa sejumlah perubahan.

  6. Jika memungkinkan, kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan uji peningkatan versi situs Anda pada instalasi uji sebelum meningkatkan instalasi produksi Anda.

    Catatan
    Sangat penting bahwa Anda membuat cadangan situs Anda sebelum meningkatkan ke XenForo 2. Anda tidak dapat menurunkan versi setelah peningkatan dimulai. Satu- satunya metode untuk menurunkan peringkat adalah mengembalikan dari cadangan.
    1. Mengunduh
    Untuk memulai, Anda harus mengunduh file zip terlebih dahulu yang berisi XenForo dari area pelanggan XenForo .

    Klik tautan Unduh XenForo di sebelah lisensi untuk situs yang Anda tingkatkan versinya. Sebelum mengunduh, pastikan bahwa opsi Unduh paket pemutakhiran saja dipilih.

    Catatan
    Jika Anda memiliki beberapa lisensi, pastikan Anda menggunakan file yang terkait dengan lisensi yang benar untuk setiap situs. Mungkin ada perbedaan dalam unduhan (seperti penghapusan pencitraan merek yang diterapkan) yang dapat menyebabkan pelanggaran lisensi yang tidak disengaja.
    2. Mengunggah
    Di komputer Anda, unzip file yang Anda unduh pada langkah 1. Di dalamnya, Anda akan melihat uploaddirektori. Anda akan mengunggah isi direktori ini ke server Anda (bukan direktori itu sendiri).

    Hubungkan ke server Anda menggunakan klien FTP Anda dan arahkan ke direktori root XenForo Anda (direktori yang Anda pasang XenForo). Di direktori ini, Anda harus melihat file seperti admin.phpdan css.php.

    Gunakan klien FTP Anda untuk meng-upload isi dari uploaddirektori yang terkandung dalam zip yang Anda ekstrak tadi ke direktori root XenForo pada server. Pastikan bahwa semua file dan sub-direktori diunggah. Jika dilakukan dengan benar, Anda akan menimpa sejumlah file yang ada; Anda harus mengizinkan klien FTP Anda untuk melakukan ini jika diminta.

    Catatan
    Saat mengunggah file, sangat penting bagi Anda untuk "menggabungkan" file dengan apa yang ada di server. Beberapa klien FTP dapat mengganti konten di server hanya dengan konten yang Anda unggah. Jika ini terjadi, beberapa file dan data mungkin hilang.
    Pengunggahan ini mungkin memakan waktu lama. Setelah unggahan selesai, Anda harus melanjutkan dengan langkah berikutnya. Situs Anda akan ditutup hingga langkah ini selesai.

    3. Meningkatkan
    Arahkan browser Anda ke installdirektori di bawah URL root XenForo Anda. Misalnya, jika URL root XenForo Anda adalah www.example.com/community/, Anda akan mengarahkan browser Anda www.example.com/community/install/. Jika Anda memiliki URL yang benar, Anda harus melihat installer XenForo.

    Anda mungkin diminta untuk masuk dengan nama pengguna dan kata sandi administrator. Dari sana, ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan peningkatan. Setelah selesai, situs Anda akan dibuka kembali secara otomatis.

    Peningkatan dari XenForo 1
    Jika Anda meningkatkan dari XenForo 1, Anda mungkin perlu menyimpan file konfigurasi baru. Anda akan diminta untuk melakukan ini di awal proses peningkatan. Jika file konfigurasi baru tidak dapat ditulis secara otomatis, Anda harus mengunggahnya ke srcdirektori di bawah direktori root XenForo Anda.
    Selain itu, jika Anda ingin menambahkan dukungan emoji, lihat halaman dukungan Emoji kami .
    4. Pemeriksaan pasca-peningkatan
    Saat Anda memperbarui XenForo, kami tidak akan secara otomatis menimpa template atau kustomisasi frase apa pun yang telah Anda buat. Anda harus memeriksa apakah ada entri yang kedaluwarsa di sini di bawah Penampilan> Templat kedaluwarsa dan Penampilan> Frasa kedaluwarsa . Anda dapat menggunakan alat penggabungan template untuk mencoba menggabungkan secara otomatis perubahan inti ke dalam kustomisasi Anda.

    Jika Anda menggunakan gaya atau bahasa yang disediakan pihak ketiga, Anda mungkin ingin melihat apakah mereka memiliki rilis yang dirancang untuk versi XenForo yang sedang Anda jalankan.

    Masalah umum peningkatan
    Mencoba instal baru, bukan upgrade
    Jika setelah mengunggah file dan pergi ke www.example.com/community/install/, Anda dibawa untuk melakukan instalasi baru, ini menunjukkan bahwa file-file tersebut belum digabungkan dengan benar ketika mengunggah. Ada kemungkinan bahwa file telah dihapus secara tidak terduga.

    Minimal, Anda perlu membuat internal_data/install-lock.phpfile. Isinya tidak masalah. Setelah selesai, Anda dapat mengarahkan browser Anda ke www.example.com/community/install/. Jika masih membawa Anda ke instalasi baru, silakan hubungi dukungan.

    Jika direktori internal_dataatau Anda datahilang atau kosong, maka lampiran dan avatar mungkin telah dihapus. Kami sangat menyarankan untuk memulihkannya dari cadangan.

    Tidak ada peningkatan versi
    Jika setelah mengunggah file dan pergi ke www.example.com/community/install/, itu melaporkan tidak ada peningkatan ditemukan, maka file belum diunggah ke lokasi yang benar.

    Dalam banyak kasus, ini menunjukkan bahwa uploaddirektori itu sendiri telah diunggah, bukan isinya. Anda harus memastikan bahwa apa yang Anda unggah menimpa file yang sudah ada.