• User Jual Beli yang bermasalah akan dikenakan sanksi auto banned secara permanen atau temporer,disertai langkah banning IP address. Info Lengkap
  • Solusi Dana Tunai Gadai BPKB Mobil

Harga Tiket Masuk Rp 30 Ribu, Orchid Forest Cikole Punya Ratusan Koleksi Anggrek Langka

dmile

Angota Baru
#1
Harga*
30000
Indonesia termasuk negara yang memiliki koleksi flora dan fauna yang menarik. Oleh sebab itu banyak wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk melihat langsung keunikan alam Indonesia. Bagi penggemar flora, khususnya bunga anggrek bakal dibuat takjub dengan ratusan koleksi anggrek langka di sebuah objek wisata bernama Orchid Forest di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berapa kira-kira harga tiket masuk ke Orchid Forest Cikole?
Untuk masuk ke tempat wisata dengan lahan seluas 12 hektare ini pengunjung cukup membayar biaya sebesar Rp 30 ribu saja per orang. Bagi yang membawa kamera DSLR akan dikenai biaya Rp 50 ribu per orang. Sementara itu tarif parkir sepeda motor Rp 3.000 dan parkir mobil Rp 5.000. Pengunjung juga bisa membeli tiket terusan seharga Rp 15 ribu untuk mencoba sejumlah fasilitas tambahan seperti spot foto maupun arena permainan.
Lokasi Orchid Forest sendiri cukup mudah dijangkau karena berada di Jalan Tangkuban Perahu Raya KM 8 dan tempatnya cukup dekat dengan Grafika Cikole atau Wisata Tangkuban Perahu. Wisatawan yang berangkat dari Bandung kota bisa menuju ke Tangkuban Perahu dan nantinya dengan mudah menemukan pintu masuk Orchid Forest di pinggir jalan.

Baca juga : Grafika Cikole

Orchid Forest Cikole menyuguhkan pemandangan sekitar 157 koleksi anggrek langka dari berbagai penjuru dunia. “Dari sekian banyak jenis anggrek di seluruh dunia, setengahnya ada di Indonesia. Hal ini yang menginspirasi kami membuat taman anggrek yang dapat dinikmati wisatawan,” kata Direktur Utama PT Jala Energy, Barry Akbar, seperti dilansir Fokus Jabar.
“Di Orchid Forest wisatawan bisa menikmati, memiliki dan belajar budidaya Anggrek. Salah satu yang menjadi primadona kami miliki anggrek hitam langka atau coelogyne pandurata dan anggrek kantong semar atau anggrek selop,” sambung Barry.
Orchid Forest tidak hanya menyediakan koleksi bunga anggrek saja, tetapi juga ditunjang sejumlah fasilitas menarik seperti sky bridge sepanjang 50 meter, fasilitas outbond, spot foto keren, kafe, hingga camping ground. Untuk berkemah di Orchid Forest, pengunjung dikenai biaya Rp 450 ribu untuk sewa tenda kapasitas 4 orang, sedangkan tenda berkapasitas 9 orang biayanya Rp 950 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan, api unggun, dan jagung bakar.